REMBUG KTNA KABUPATEN PULANG PISAU TAHUN 2019

Kegiatan Rembug Paripurna KTNA ini dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, yang di buka oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau (Bpk drh. M Taufiq), di hadiri oleh Ketua KTNA Provinsi kalimantan Tengah (Bpk Sugianoor), Sekretaris KTNA Provinsi (Bpk Budi Cahyono), pengurus KTNA Kabupaten Pulang Pisau, Pengurus KTNA Kecamatan se kab Pulang Pisau serta Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Se Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pertanian drh. M Taufiq menuturkan bahwa kelembagaan KTNA sebagai Mitra kerja pemerintah melalui Dinas Pertanian di tingkat kabupaten, “saya berharap nantinya, Rembug KTNA ini yang dihadiri oleh pengurus di tingkat Kabupaten dan kecamatan, juga undangan khusus KTNA Propvinsi sebagai pelaku utama Pembangunan Pertanian, maka pertemuan Rembug ini dapat merumuskan dan juga memberi masukan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau” Tutur drh. M Taufiq

Sidang Pleno dipimpin oleh Bpk Tumiran Jali (ahli andalan), dalam sidang pleno tersebut menghasilkan keputusan terpilih secara aklamasi adalah Bpk Thomas Menteng Johanes, S.Pi sebagai ketua Kelompok KTNA Kabupaten Pulang Pisau Periode 2019-2024.


Pengurus KTNA terdiri dari komunitas petani dan Nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dan komponen dibidangnya masing – masing serta memiliki karakter sebagai pioner dalam Pembangunan Ekonomi Nasional khususnya di bidang Agribisnis.
Kedepan KTNA diharapkan bisa lebih berperan penting untuk mendorong kelompok-kelompok tani agar mampu lebih berdaya saing.(Kusno Wahyudi, S.Pt)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *